Tunggu Hasilnya, KPU Gunungkidul Lakukan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten

oleh
Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil Pemilu 2019 KPU Gunungkidul. foto: istimewa.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Rekapitulasi hasil pemilu 2019 di Kabupaten Gunungkidul untuk tingkat kecamatan telah selesai. Dari 17 hari yang di alokasikan rekapitulasi termasuk perbaikan dapat selesai dalam waktu 11 hari.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani saat rapat pleno rekapitulasi terbuka perolehan suara tingkat Kabupaten di KPU Gunungkidul di Wonosari, Selasa, (30/4/2019).

“Rekapitulasi di 18 kecamatan di Gunungkidul telah selesai, pada hari ini mohon izin mohon doa restu rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kabupaten akan segera dimulai,” kata Hani.

Pihaknya memprediksi, penghitungan rekapitulasi selesai hingga malam hari nanti. Dirinya menilai, selama tahapan pemilu, dari kampanye, masa tenang hingga pemungutan suara dan rekapitulasi tingkat kecamatan berjalan dengan aman dan lancar. Meskipun ada beberapa permasalahan, namun dapat diselesaikan dengan baik.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Gunungkidul, Dr.H. Immawan Wahyudi SH MH., mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu yakni seluruh jajaran KPU, Bawaslu dan juga kepada para pimpinan partai yang mengikuti kompetisi pada Pemilu tahun 2019 ini.

“Tanpa kesungguhan dari KPU, Bawaslu, para pimpinan partai dan juga kesungguhan para pimpinan penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan maupun di tingkat desa tentu Pemilu tidak bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU DIY, Hamdan Kurniawan menjelaskan, rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara di tingkat kabupaten Gunungkidul merupakan bagian dari tahapan yang harus dilalui.

Pleno terbuka rekapitulasi hasil pemilu akan menjadi dasar bagi KPU kabupaten Gunungkidul untuk menetapkan perolehan kursi dan juga penetapan calon terpilih khususnya untuk calon anggota DPRD kabupaten Gunungkidul. (Kandar)

Komentar

Komentar