Trail Trabas Gunung Sewu Expedition 2018: Kenalkan Potensi Wisata Petualangan Di Gunungkidul

oleh
Tim Penyelenggara Trail Trabas Gunung Sewu Expedition 2018 melakukan pengecekan track atau jalur trabas. foto: istimewa.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul akan menggelar event Trail Trabas Wisata dengan tajuk ‘Gunung Sewu Expedition 2018’ pada Minggu, 26 Agustus besok. Kegiatan tersebut digelar di Kawasan Wisata Air Terjun Sri Gethuk Bleberan Playen.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Asti Wijayanti mengatakan, event tersebut bertujuan untuk mengenalkan obyek wisata minat khusus di Gunungkidul.

“Serta untuk memulihkan kunjungan wisata di Sri Gethuk yang sempat turun terimbas bencana badai Cempaka pada awal tahun ini,” ujarnya, Jum’at, (24/8/2018).

Brosur kegiatan Trail Trabas Expedition 2018 di Gunungkidul.

Ditambahkan, Event tersebut juga untuk mengenalkan obyek wisata baru yaitu Hutan Turunan Watu Payung di Girisuko Panggang. Setidaknya lebih dari 1.000 peserta yang berasal dari Jogja maupun luar DIY akan mengikuti event ini.

Lebih jauh disampaikan, adapun lokasi start dan finish berada di kawasan air terjun Sri Gethuk. Setelah peserta memulai start pada pukul 08.00 WIB mereka akan disuguhi track menantang sekaligus memiliki panorama yang indah. Tak hanya itu, tiba tengah hari peserta sementara waktu diminta singgah sambil makan siang di kawasan hutan puncak perbukitan Watu Payung, Panggang.

Menariknya lagi, kegiatan Trail Trabas tersebut dilengkapi hiburan kesenian tradisional dan musik dangdut, serta musik hip hop dangdut NDX AKA. Guna menambah kemeriahan, serta menjadi hal yang sangat ditunggu, bagi peserta yang beruntung disediakan grandprize undian berupa 1 unit motor trail dan 2 unit minitrail serta puluhan doorprize menarik lainnya. (Kandar)

Komentar

Komentar