Touring Ke Pantai Woh Kudu, Anggota Club Motor Tenggelam

oleh
Evakuasi korban tenggelam di Pantai Woh Kudu oleh SAR dan warga. foto: Humas SAR Satlinmas Wil Op. II Gunungkidul.

PANGGANG,(KH),– Seorang wisatawan anggota rombongan club motor Pitung Jogja tenggelam di Pantai Woh Kudu yang berada di Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Minggu, (13/5/2018).

Berdasar laporan Sekertaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto, korban, Stefanus (18) warga asal Tulang Bawang, lampung sebelumnya datang bersama rombongan di Pantai Woh Kudu sejak, Sabtu malam.

“Lantas pada minggu pagi korban berenang sendirian. Dimungkinkan karena terlalu jauh dari bibir pantai Stefanus terseret ombak dan tenggelam,” jelas Surisdiyanto.

Beruntung, ada warga lokal yang melihat kejadian tersebut. Sehingga korban dapat diselamatkan. Sebagaimana diketahui pantai tersebut tidak dalam pantauan SAR karena keterbatas jumlah anggota.

Lanjut Surisdiyanto, Petugas SAR yang kemudian mendapat laporan lantas menuju lokasi. Setelah memeriksa kondisi korban, petugas SAR kemudian melakukan evakuasi.

“Korban mengalami cidera serius pada kaki sebelah kiri. Dengan mobil ambulance korban kemudian diantar ke RS Panembahan Yogyakarta,” tukas Surisdiyanto. (Kandar)

Komentar

Komentar