TNI Bangun Jalan Menuju Pantai Ngetun Di Kecamatan Tepus

oleh
Upacara pembukaan TMMD di Tepus. foto: istimewa.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Prajurit TNI Kodim 0730 Kabupaten Gunungkidul membangun akses jalan menuju destinasi wisata Pantai Ngetun yang berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus.

Pada upacara pembukaan TMMD yang dilaksanakan di Lapangan Telaga Sureng, Desa Purwodadi, Rabu, (4/4/2018) lalu Komandam Kodim 0730 Kabupaten Gunungkidul, Letkol Inf Muhammad Taufik Hanif Y mengatakan, fokus TMMD Tahap I berupa perbaikan akses jalan menuju pantai dengan pembangunan rabat beton untuk memudahkan akses wisatawan.

“Selain pembangunan fisik jalan, TMMD tahap pertama juga membangun tiga buah pos kamling. Berbagai kegiatan non fisik juga dilaksanakan diantarnya penyuluhan wawasan kebangsaan, bimbingan mental, pencegahan penyalahgunaan media sosial, dan bahaya narkoba,” papar Letkol Inf Muhammad Taufik Hanif Y.

Selain itu juga disampaikan materi terkait antisipasi pernikahan dini, dampak pariwisata, kamtibmas, pertahanan, penanggulangan dan pencegahan bunuh diri serta partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Pembangunan jalan rabat beton menyasar jalan sepanjang 909 Meter. Seluruh kegiatan dikerjakan bersama masyarakat. Dengan pembangunan jalan tersebut diharapkan dapat meningkatkan  kunjungan wisatawan dan meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, menganggap, TMMD merupakan salah satu upaya menjaga Gotong-royong dan guyup rukun  di tengah-tengah masyaralat.

“TMMD berhasil mengasah semangat gotong-royong yang mempunyai nilai sosiokultural yang tinggi sehingga perlu dilestarikan. Warga juga ikut melaksanakan pembangunan daerah,” ujar Immawan. (Wibowo)

Komentar

Komentar