Tinggalkan PDIP, Suharno Berlabuh ke Partai Nasdem

oleh
Suharno bersama elit Partai Nasdem. foto: istimewa.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Menjelang Pemilu 2019, sejumlah politikus Gunungkidul memilih pindah partai sebagai kendaraan baru. Salah satunya benggolan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Suharno. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul ini akhirnya berlabuh ke Partai Nasdem.

Kabar perpindahannya tersebut tersiar Jum’at, (6/7/2018) malam. Manuver pindah partai yang dilakukan tak lepas dari ihwal Suharno yang tidak masuk dalam daftar Calon Legislatif (Caleg) PDIP pada Pemilu 2019. Saat dihubungi Suharno masih enggan berkomentar banyak.

“Saya masih nyaleg di Gunungkidul,” katanya, Jum’at, (6/7/2018) malam.

Dalam pemilu 2019 nanti, Suharno akan maju sebagai Caleg dari Partai Nasdem di Daerah Pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kecamatan Karangmojo, Ponjong, dan Semin.

Sekretaris Eksternal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Gunungkidul, Wisnu Dwi Atmojo (22) menyambut baik kedatangan Suharno di tubuh partainya. Menurutnya, Suharno dipastikan mampu menambah ‘power’ Nasdem di Pemilu 2019 nanti.

“Bergabungnya Pak Harno di Nasdem dapat menambah kekuatan di 2019 nanti. Nasdem akan berupaya memberikan bukti nyata bagi masyarakat Gunungkidul untuk menjadi partai pilihan masyarakat,” tandasnya. (Kandar)

Komentar

Komentar