Tiga Ruangan Sekolah Terbakar, Prediski Kerugian Capai 700-an Juta

oleh
Kebakaran di SD Sokosari di Dusun Soko, Desa Ngoro-oro, Kecamatan Patuk. foto: istimewa.

PATUK, KH,–Gedung SD Sokosari, yang berada di Dusun Soko, Desa Ngoro-oro, Kecamatan Patuk dilalap si jago merah pada Selasa, (19/03/2019) pagi. Meski tidak ada korban jiwa, namun sedikitnya tiga ruangan terbakar.

Kapolsek Patuk Kompol Sukamto melalui Kasi Humas, Iptu Nyoman mengatakan, kebakaran yang terjadi gedung sekolah ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun sebagian gedung sekolah mengalami rusak berat.

“Ada tiga ruangan yang terbakar terdiri dari Ruang Guru, ruang laboratorium, dan ruang kepala Sekolah,” ujarnya saat dihubungi.

Adapaun di dalam ruangan tersebut ada barang barang berharga meliputi televisi, komputer, Ampli 1 unit, meja dan kursi 15 belas unit, DVD 1 unit dan LCD 2. Kemudian di tuangan komputer meliputi printer 3, server 21, meja 2, proyektor 1, UPS 3, Almari 1, Laptop 4 unit, Printer, UPS 1, CCTV 1 unit, Almari 3, dan 1 Set kursi tamu.

Lebih lanjut Nyoman menjelaskan, Kejadian berawal saat penjaga malam selesai sholat subuh di masjid. Setelah melaksanakan solat subuh ia kembali ke sekolah sekira pukul 04.45 wib, namun ia terkejut saat kembali sekolah api sudah membakar gedung.

“Setelah itu penjaga sekolah meminta bantuan warga sekitar namun api merembet dengan cepat ke gedung samping,” jelas Nyoman.

Api akhirnya bisa dipadamkan pukul 07.00 WIB dengan 3 unit Tangki pemadam kebarakaran.

“Atas kejadian ini kerugian diperkirakan mencapai 717 juta rupiah,” sebutnya.

Belum di ketahui penyebab terbakanya gedung sekolah tersebut. Hingga kini pihak kepolisan masih terus menyelidiki kejadian tersebut. (Ananda)

Komentar

Komentar