Terpantau Pemilik Saat Jual Sangkar Burung Curian Digroup FB, Pencuri Ini Dikeroyok

oleh
Pelaku pencurian burung dan barang bukti diamankan di Polsek Karangmojo. foto: istimewa.

KARANGMOJO, (KH),— Konyol apa yang dilakukan AN (26) warga Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul ini. Bermaksud menjual sangkar burung hasil curian di group facebook komunitas burung, ia justru menerima amukan massa.

Kapolsek Karangmojo, Kompol H Sunaryo, SH, MH, menginformasikan, gara-gara pelaku pencurian burung memposting di group facebook komunitas burung, sangkar burung curian itu terpantau oleh pemilik.

Korban mengetahui bahwa sangkar burung miliknya diaploud untuk dijual oleh pelaku kepada anggota atau member group Kicau Mania Gunung Kidul (KMGK).

“Korban yang merasa kehilangan mengecek ke rumah pelaku, akhirnya pelaku dijemput massa dan dibawa ke balai Desa Bejiharjo,” terang Kapolsek.

Lanjut dia, sebelum Babinsa dan aparat Polsek Karangmojo datang, pelaku diamankan di kamar mandi balai desa dan dijaga oleh tokoh masyarakat dan pelaku wisata Goa Pindul. Sebab, pelaku menjadi bulan-bulanan dan amuk massa.

Saat Babinsa dan aparat keamanan dari Polsek datang menjemput pelaku, massa masih berkumpul. Petugas menghimbau massa agar tidak anarkis.

Komentar

Komentar