Terjun Amankan TPS, Polisi Diminta Tak Tulis Hasil Coblosan

oleh
Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2019. foto: istimewa.

WONOSARI, (KH),– Polres dan Kodim 0730 Gunungkidul menggelar kegiatan apel pergeseran pasukan pengamanan TPS Pemilu 2019 di lapangan Mapolres Gunungkidul, Senin, (15/4/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuadi SH SIK MH., menyampaikan amanat agar petugas kepolisian tidak turut mencatat hasil pemilu.

“Karena sudah ada yang bertugas yaitu KPU, Bawaslu dan saksi-saksi. TNI, Polri , Satpol PP, Linmas dan unsur satuan yang lain siap mengamankan Pemilu 2019 agar berjalan Kondusif tertib, aman, dan lancar,” tandas Kapolres.

Kapolres juga meminta anggotanya untuk dekat dengan tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (tomas), dan unsur masyarakat yang lain

Pihaknya menegaskan, polisi harus netral. Dapat menjaga sinergitas antara TNI dan Polri, mendeteksi secara dini risiko konflik, serta mampu menciptakan suasana aman dan yaman bagi masyarakat.

Sementara itu, Dandim 0730/Gunungkidul, Letkol Inf Noppy Laksana Armiyanto SH menyampaikan, saat melaksanakan tugas negara, TNI harus berkontribusi menjaga kondusifitas wilayah lebih-lebih dengan adanya agenda lima tahunan ini.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tangungjawab,” pinta Dandim. (Kandar)

Komentar

Komentar