Tenggelam Di Sungai Kali Suci, Bocah 9 Tahun Meregang Nyawa

oleh
Ilustrasi. Sumber : Internet

SEMANU, (KH),– Nyawa seorang bocah berumur 9 tahun, Erlangga Abriyanto tak dapat diselamatkan. Anak dari Lantip Sunarsito warga Dusun Jonge, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul ini meregang nyawa usai tenggelam di Sungai Kali Suci di desa setempat, Rabu, (21/8/2019).

Kapolsek Semanu, AKP Ahmad Fauzi menginformasikan, meski warga yang mengevakuasi telah membawanya ke tempat pelayanan medis Erlangga tetap tak tertolong.

“Sekitar pukul 15.30 WIB korban bersama 4 temannya pulang sehabis menonton karnaval melewati sungai,” terang dia. Adapun jarak jalan setapak dengan air sungai hanya sekitar 2 meter saja. Sementara kedalaman airnya sekitar 3 meter.

Lanjut dia, saat pulang bersama-sama, mereka bermaksud melawati sungai dan ingin menyeberang melompat diantara bebatuan. Empat teman korban sempat menyarankan, jika korban tidak berani sebaiknya tidak usah ikut menyeberang.

“Kemudian korban memberanikan diri namun terpeleset jatuh ke sungai,” imbuh AKP Ahmad Fauzi.

Korban yang tidak bisa berenang dan tidak tau kondisi medan sungai itu lalu tenggelam. Melaihat kejadian 4 orang temannya berusaha menolong tetapi tidak berhasil.

Teman-teman korban lantas berusaha memanggil warga yang berusia dewasa. Tiga warga yang berada sekitar 300 meter dari sungai tempat kejadian lantas datang mengevakuasi korban.

“Setelah berhasil dievakuasi, korban dibawa ke Klinik Asyifa, namun korban sudah dalam kondisi meninggal dunia,” tukas Kapolsek.

Usai menjalani pemeriksaan, korban dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam di air. pihak medis dan kepolisian lantas menyerahkannya kepada pihak keluarga. (Kandar)

Komentar

Komentar