Telah Dibuka Seminggu Lalu, Belum Ada Parpol Daftarkan Bacaleg

oleh
ilustrasi. gambar: istimewa

WONOSARI,(KH),– Hingga hari ini belum ada partai politik (parpol) yang mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul. Padahal, pendaftaran kandidat anggota dewan dari parpol peserta pemilu sudah dibuka sejak, Rabu (4/7) lalu.

Ketua KPU Gunungkidul Muhammad Zaenuri Iksan, Senin (9/7), mengatakan, sejumlah parpol disebut masih melakukan perlengkapan administratif untuk pendaftaran.

“Dibuka sejak seminggu lalu, tetapi belum ada yang mendaaftarkan Bacalegnya,” katanya.

Terpisah, pengurus DPC Demokrat Gunungkidul, Eko Rustanto mengungkapkan saat ini masih melengkapi sejumlah persyaratan untuk pendaftaran Bacaleg. Jika sudah lengkap, pihaknya akan segera mendaftarkan bacaleg ke Kantor KPU Gunungkidul.

“Masih melengkapi persyaratan untuk mendaftarkan bacaleg,” terangnya.

Sementara itu, sekretaris DPD PAN Gunungkidul Anwarudin mengungkapkan, PAN menjadwalkan mendaftarkan Bacaleg ke KPU pada Kamis (12/7) mendatang.

Ditambahkan Komisioner KPU Gunungkidul, Yudha Ayu M, pendaftaran Balaceg dapat dilayani hingga Selasa (17/7) mendatang. Parpol diharapkan untuk melakukan pendaftaran Bacaleg sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Sebab, masih ada tahapan selanjutnya. Parpol diberikan waktu untuk melakukan kelengkapan persyaratan Bacaleg dari Minggu (22/7) hingga Selasa (31/7) mendatang. (Kandar)

Komentar

Komentar