Taman Bunga Telaga Malingan Diisi Tanaman Bunga Berbatang Keras

oleh
Taman Bunga Telaga Malingan. KH/ Kandar.

WONOSARI, (KH),– Tidak jauh dari lembah karst Gua Ngingrong di Desa Mulo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, terdapat destinasi wisata berupa taman bunga.

Sempat menghentikan aktivitas kegiatan layanan wisata, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) pengelola Taman Bunga Telaga Malingan kembali membuka layanan kawasan spot swafoto sejak sekitar 1,5 bulan terakhir.

Koordinator pengelola, Sutomo (40) mengatakan, kali ini konsep baru diusung untuk mempercantik kawasan taman bunga. “Kami rintis menanam jenis tanaman bunga berbatang keras,” kata dia belum lama ini.

Hal tersebut dilakukan agar berbeda dengan kosep wahana serupa yang ada di wilayah Gunungkidul. Adapun beberapa jenisnya diantaranya Bugenvil, Sakura, dan lain-lain.

Sementara ini, taman masih dipenuhi tanaman bunga hasil rintisan sejak akhir 2018 lalu. Selain mulai mengganti dengan jenis tanaman bunga berbatang keras, kedepan lahan milik Perhutani ini juga akan dilengkapi aneka tanaman buah.

“Kami akan menanam Kelengkeng, Jeruk, Jambu Air dan lain-lain,” imbuh Sutomo.

Pihaknya mengaku akan terus melakukan inovasi di kawasan yang dikunjungi ratusan wisatawan saat hari libur ini.

“Menyambut Hari Kemerdekaan kami akan menanam tanaman bunga yang dominan berwarna merah dan putih,” tukas Sutomo. (Kandar)

Komentar

Komentar