‘Takjil On The Road’: Media Berbagi Majelis Taklim Fatimah Gunungkidul

oleh
Majelis Taklim Fatimah (MTF) Gunungkidul. (KH)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Masjelis Taklim Fatimah (MTF) rutin menggelar kegiatan bersedekah atau berbagi. Bentuk sedekah selalu berbeda tiap periode kegiatan. Pada momentum Bulan Ramadhan kali ini, sedekah yang dibagikan berupa paket takjil.

Ketua MTF Gunungkidul, Erna Yuni Astuti mengatakan, berbagi paket takjil yang diberi nama ‘Takjil On The road’ menjadi agenda rutin tiap datang Bulan Ramadhan. Sesuai namanya, ibu-ibu dari berbagai latar belakang profesi ini selalu berpindah lokasi atau sasaran untuk berbagi.

“Tahun ini sasarannya ke rumah sakit, sebelumnya pernah kaum duafa di jalan, pondok pesantren, panti asuhan dan lain-lain,” jelasnya, Sabtu, (11/5/2019).

Setiap pelaksanaan kegiatan, komunitas pengajian ini setidaknya diikuti 50-an anggota. Dengan koordinasi, tugas dibagi secara merata, mulai dari persiapan, memasak, packing, hingga pendistribusiannya.

Lebih jauh disampaikan, dana yang digunakan untuk kegiatan berbagi tersebut berasal dari donasi anggota. Setiap hari Jum’at donasi untuk takjil dibuka. Setelah dana terkumpul kegiatan berbagi takjil kemudian digelar.

“Takjil On The Road biasanya mendistribusikan antara 200 sampai 500 nasi box, sesuai donasi yang terkumpul,” tambah Erna.

Di luar momentum Ramadhan, bentuk sedekah biasanya diaganti berupa dropping air, santunan bagi keluarga kurang mampu dan lain-lain. (Kandar)

Komentar

Komentar