Tak Hafal Medan, Avanza Tercebur Ke Ladang

oleh
Kecelakaan mobil terperosok ke jurang. (ist)

GIRISUBO, (KH),–  Sebuah mobil yang berisi 4 penumpang termasuk pengemudi tercebur ke ladang Senin, (18/11/2019) di ruas jalan Jepitu-Karangawen, Girisubo, Gunungkidul.

Data korban sebagaimana yang dihimpun oleh petugas Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, terdiri dari Iwan Juni Saputra (19), Dwi Putri Rahayu (18), Arif (19), dan Riski (19).

“Keseluruhan korban merupakan warga Magelang, Jateng,” jelas Koordinator Satlinmas Rescue Wilayah I, Sunu Handoko usai terlibat melakukan evakuasi.

Sementara itu, Kapolsek Girisubo, AKP Mursidiyanto menambahkan, Mobil Avanza warna hitam NoPol AA 9384 CT mulanya berjalan dari arah Karangawen dengan kecepatan tinggi. “Diduga kuat pengemudi belum hafal medan jalan sehingga saat sampai di tikungan Gamping mobil keluar dari badan jalan dan terperosok ke ladang pertanian warga,” jelas Kapolsek.

Usai terperosok ke ladang sedalam kurang lebih dua meter penuh bebatuan mobil mengalami kerusakan cukup serius. Bodi mobil ringsek dan mengalami lecet-lecet. Sementara seluruh korban dievakuasi ke Puskesmas setempat untuk mendapat perawatan.

“Pengemudi dan penumpang mengalami luka ringan cukup dirawat di Puskesmas. Kerugian materiil diprediksi mencapai Rp. 30 juta,” tukas AKP Mursidiyanto. (Kandar)

Komentar

Komentar