Tak Berijin, Sat Pol PP Gunungkidul Tutup Tempat Hiburan Malam Di Jl Baron

oleh
Penutupan tempat hiburan malam. foto: istimewa.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Pengelola hiburan malam yang berdiri di jalan Baron dinilai tidak menaati aturan dan tak mengindahkan petugas. Peringatan yang disampaikan sebelumnya tak direspon, sehingga, Jum’at, (2/3/2018) malam Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Gunungkidul melakukan penutupan paksa.

Penutupan tempat hiburan malam yang dilaksanakan mendapat pengawalan dari anggota kepolisian. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Gunungkidul, Dwi Warna Widi Nugroho mengatakan, Upaya persuasif diakui telah dilakukan dengan melakukan koordinasi dan meminta ijin segera diurus.

“Peringatan yang sudah diberikan kepada pengelola hiburan malam tak direspon, maka ditutup,” tandasnya.

Dwi Warna mengaku, Pihaknya terus berkordinasi dengan pihak kepolisian dan masyarakat untuk menertibkan tempat hiburan atau usaha yang tidak mengantongi ijin.

“Penertiban berbagai jenis usaha dan tempat hiburan tak berijin terus dilakukan,” sambung Dwi Warna.

Sebagaimana yang dikatakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT), Gunungkidul Irawan Jatmiko sebelumnya, yang menghimbau sebelum berjalannya pembangunan atau beroperasinya sebuah usaha maka pemilik atau pengusaha yang bersangkutan untuk segera mengurus ijin terlebih dahulu.

“Usaha terkait pariwisata seperti penginapan, hotel, restaurant atau sejenisnya perlu ada kordinasi dan sosialisasi dengan Dinas Pariwisata (Dispar) Gunungkidul,” terang Irawan.

Pihaknya menerangkan, Dalam membangun usaha harus melengkapi semua izin terlebih dahulu meliputi izin lokasi, izin tata ruang, izin lingkungan dengan menyertakan Amdal.

“Serta dokumen Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL-UPL),” imbuhnya. (Wibowo)

Komentar

Komentar