Syawalan Ikatan Keluarga Semin Berlangsung Meriah

oleh
Syawalan IKG Kecamatan Semin dimeriahkan pagelaran wayang kulit. KH

GUNUNGKIDUL, (KH),– Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) koordinator kecamatan (korcam) Semin atau yang lebih populer disebut Ikatan Keluarga Semin (IKS) menyelenggarakan syawalan, Minggu, (17/6/2018) malam.

Acara bertema “Dengan Semangat Silaturrahim Kita Tingkatkan Kepedulian Bersama” tersebut berlangsung meriah. Sebab, acara dilengkapi pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang kondang asal Boyolali, Jawa Tengah, Ki Susilo Tengkleng.

Acara yang berlangsung di lapangan Desa Pundungsari, Semin itu dihadiri Wakil Bupati Gunungkidul, DR. Immawan Wahyudi, M.H., pengurus IKG pusat, kalangan DPRD, dan masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Gunungkidul mengapresiasi kinerja IKG yang selama ini senantiasa peduli terhadap perkembangan pembangunan Kabupaten Gunungkidul.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah kami sangat mengapresiasi kiprah IKG selama ini dalam kepeduliannya terhadap Gunungkidul,” kata Immawan.

Sementara itu, Ketua Umum IKG, Ir. Edi Sukirman, M.M., menyampaikan, IKG tidak memiliki anggaran rutin sebagaimana pemerintah, namun IKG bisa berkiprah untuk Gunungkidul berkat adanya saweran sumbangan sukarela saudara-saudara warga IKG.

“Adanya kegiatan mudik gratis tahun 2018 ini juga merupakan usaha bersama yang dilakukan IKG yang bersinergi bersama pihak-pihak lain baik Kementrian Perhubungan maupun pihak swasta dan BUMN,” urai Edi Sukirman.

Setidaknya ada 3000-an pemudik tahun ini dipulangkan secara gratis. Dimana jumlah terbanyak berasal dari Korcam Semin, yakni sekitar 1.200 orang. Menurut Edi, warga semin mendapatkan jatah kuota mudik gratis terbanyak dikarenakan IKG Korcam Semin lebih siap dibanding Korcam yang lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum IKG juga meminta doa restu masyarakat Gunungkidul khususnya warga Semin agar IKG dapat lebih maju dan lebih solid sehingga IKG benar-benar dapat memberi manfaat untuk masyarakat Gunungkidul secara luas. (Kandar)

Komentar

Komentar