Stand Gunungkidul Photography Kedatangan Anggota Spesial

oleh

WONOSARI, kabaryandayani.– Kehadiran stand komunitas Gunungkidul Photography (GP) pada Pameran Potensi Gunungkidul ternyata sangat menarik perhatian warga. Sebagian besar pengunjung yang datang ke stand ini terlihat takjub menyaksikan puluhan karya foto yang terpajang di dinding stand.

Rasa takjub juga datang dari anggota GP yang tuna wicara. Satu orang anggota GP tuna wicara bersama 5 rekannya yang menyandang hal serupa terlihat antusias berfoto bersama di tempat yang telah disediakan stand GP, , Kamis malam (5/6/2014). Mereka adalah Havid Bayu Nugroho, Ilham, Ramini, Wahyu, Anggi, dan Azis. Bahkan Havid yang telah lama masuk sebagai member GP juga menyempatkan diri untuk membeli kaos GP.

Kabarhandayani melakukan wawancara dengan Havid dan teman-temannya dengan media tulis. Ia menuliskan kecintaanya pada dunia fotografi karena memang dunia fotografi menjadi hobby-nya sejak lama. Selain itu, profesinya sebagai pegawai tata usaha di SLBN 1 Gunungkidul yang setiap hari bekerja dengan komputer juga memberikan kesempatan yang lebih luas bagi dirinya untuk mendalami dunia editing foto.

Selama di stand GP, Ramini penyandang tuna wicara yang saat itu membawa kamera DSLR juga terlihat sangat sibuk memotret suasana pameran. Kelihatan mereka sangat menikmati suasana pameran ini.

Basuki Rahmanto, Ketua GP mengungkapkan keanggotaan komunitas fotografer yang ia pimpin bersifat terbuka bagi siapa saja, termasuk penyandang disabilitas. Menurut Basuki, keterbatasan yang mereka miliki tidak menutup kemungkinan bahwa kemampuan fotografinya bisa lebih bagus dibanding anggota yang lain.

“Keanggotaan kami terbuka bagi siapa saja. Kami berikan kesempatan sama bagi siapa saja termasuk teman-teman yang menyandang disabilitas, asal semua menaati ketentuan-ketentuan yang telah kami tetapkan,” jelas Basuki. (Sumaryanto/Jjw).

Komentar

Komentar