Sriten Festival 2019 Lebih Semarak Dengan Adanya Lomba Paralayang

oleh
Lomba olahraga dirgantara pada Festival Sriten 2019. (Wahyu Setyaningsih)

NGLIPAR, (KH),– Paralayang menjadi pembuka acara Sriten Festival 2019. Bertempat di kawasan Embung Batara Sriten, Desa Pilangrejo Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunungkidul masyarakat lokal dan wisatawan memenuhi ruang terbuka serta pinggiran embung untuk menyaksikan paralayang, Jum’at, (16/8/2019).

Paralayang tersebut merupakan rangkaian agenda Jogja Air Show 2019 dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam penyelenggaraannya, FASI DIY bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

Sriten Festival 2019 dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Setda Gunungkidul, Ir Azman Latif. Dalam sambutan pihaknya mengapresiasi agenda tersebut serta berharap disusul adanya event-event di destinasi wisata yang lain.

“Bersamaan dalam satu agenda ada tiga aspek yang tergerak, aspek kepariwisataan, olahraga, dan seni budaya,” kata dia.

Panitia lokal, Suryanto menambahkan, mewarnai lomba olahraga dirgantara gantole dan paralayang yang diikuti peserta dari berbagai wilayah di Indonesia ini juga dipentaskan campursari dan pertunjukan sendratari.

Pihaknya berharap festival sriten 2019 membuat keberadaan destinasi wisata Embung Sriten semakin dikenal luas sehingga memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat Desa Pilangrejo diwaktu mendatang. (Wahyu Setyaningsih)

Komentar

Komentar