Sopir Melompat Sebelum Truk Tangki Air Terguling Ke Jurang Sedalam 25 Meter

oleh
Kondisi truk usai terguling. foto: doc. Polsek Purwosari.

PURWOSARI, (KH),– Beruntung pengemudi Truk Tangki Air jenis Mitsubishi bernopol AB 1307 HE, Widodo (27) berhasil melompat dari kabin kemudi. Ia nyaris ikut terguling ke jurang se dalam 25 meter.

Berdasar keterangan pihak Polsek Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Widodo hendak mengantar air ke wilayah di sebuah dusun di Purwosari, Jum’at, (2/8/2019).

Pada jalanan menanjak di lokasi kejadian Widodo mengemudikan kendaraannya pelan-pelan. “Tiba-tiba  mesinnya mati. Sehingga mobil berjalan mundur dan terguling ke kanan terperosok ke jurang sedalam kurang lebih 25 meter,” terang Humas Polsek Purwosari, Brigadir Chrismawan.

Lebih jauh disampaikan, tempat kejadian merupakan lereng perbukitan. Di bawah jalan yang di lalui korban juga terdapat ruas jalan lain. Truk tangki korban terguling hingga melewati jalan lain yang berada di bawah jalan yang sedang dilalui.

“Kondisi korban luka lecet-lecet di tangan dan kaki. Korban terluka saat melompat berusaha menyelamatkan diri,” sambung Brigadir Chrismawan.

Menurut prediksi, kerugian materiil akibat insiden tersebut ditaksir mencapai Rp. 50 hingga 60 jutaan. Sebab terjadi kerusakan seris pada beberapa komponen truk. (Kandar)

Komentar

Komentar