SMKN 1 Saptosari Optimis Juara Kejurprov Drumband

oleh

SAPTOSARI, kabarhandayani–Setelah berhasil menyabet juara umum pada lomba kejuaraan kabupaten (Kejurkab) Drumband untuk tingkat SMK/ SMA beberapa waktu lalu, SMKN 1 Saptosari berhak maju lomba ke tingkat propinsi dalam menghadapi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) yang akan dihelat Oktober mendatang.
 
Menang di ajang Kejurkab menjadi kado manis di ulang tahun SMK ke-10 yang jatuh pada tanggal 15/05/2014. Sekolah terus berupaya untuk menambah catatan prestasi dibidang akademik dan non akademik.
 
Asih Kustari, M.Pd. selaku pendamping drumband menyampaikan bahwa anak asuhnya dihimbau untuk tidak cepat puas dengan hasil yang telah dicapai, euforia menggondol piala bergilir tahunan di ajang kejurkab hendaknya menjadi semangat baru untuk meraih gelar juara yang lebih bergengsi, menang pada Kejurprov.
 
Ia menyampaikan kesungguhannya tersebut ketika ditemui kabarhandayani, Minggu, (25/5/2014). “Latihan secara intensif dalam seminggu minimal dua kali, selain tutor dari luar, kita terus dampingi anak-anak latihan, kita libatkan senior dari siswa sini, bahkan yang sudah lulus kita datangkan untuk membantu,” ujarnya.
 
Ia bersama rekan guru merasa optimis dapat meraih nomor satu di kejuaraan tersebut. Tahun lalu dalam kejuaraan yang sama SMKN 1 Saptosari berada di posisi ke dua di bawah juara pertama dari Kabupaten Bantul. “Tahun ini perlengkapan musik drumband kita lengkap, beda dengan ketika mengikuti lomba tahun kemarin, sehingga target juara wajar kita patok,” pungkasnya. (Sukandar/Awd).

Komentar

Komentar