SMAN 1 Playen Wisuda 89 Siswa

oleh

PLAYEN, Kabarhandayani.– SMAN 1 Playen menggelar wisuda pelepasan siswa yang diselenggarakan Sabtu (24/5/2014). Para wisudawan sebanyak 89 siswa mengenakan pakaian adat Jawa. Acara wisuda yang diselenggarakan di salah satu ruang kelas ini juga dihadiri oleh orang tua wali murid serta Camat Playen, H. Miksan, MSi.

Dalam sambutannya, Kepala SMAN 1 Playen Drs. Tiya, MM menuturkan, kelulusan dan wisuda yang diselengggarakan ini sebagai awal bagi para siswa dalam mencapai cita-cita yang sebenarnya.

“Jadi, hari ini bukan akhir dari perjuangan anak-anak, tapi ini adalah awal dari perjuangan dalam meraih cita-cita yang sebenarnya,” jelas Tiya

Menurut Tiya, setelah wisuda ini siswa ada yang akan melanjutkan kuliah namun ada juga yang akan bekerja, sehingga dibutuhkan persiapan sikap dalam menghadapi kehidupan masyarakat. Harapannya, baik siswa yang melanjutkan kuliah atau pun yang bekerja agar melaksanakan tanggung jawabnya dengan sungguh-sungguh.

Sementara, Miksan dalam kesempatan yang sama memberikan ucapan selamat kepada siswa dan orang tua siswa yang telah meraih keberhasilan dalam pendidikan. Camat Playen ini juga memberikan motivasi kepada wisudawan agar tidak mudah putus semangat dalam meraih cita-cita.

“Orang tua hanya mendorong dan memotivasi, sedangkan para siswa lah yang akan menjalaninya. Maka terus semangat dalam mengejar cita, karena tidak ada yang tak mungkin di dunia ini bila dilakukan dengan usaha dan doa,” nasehat Miksan.

Pada wisuda pelepasan siswa ini juga diumumkan nama siswa peraih nilai tertinggi di setiap program studi. Untuk program studi Ilmu Pengetahun Alam (IPA), peringkat pertama diraih Siti Qisiyah, kedua Ade Ayu Dasitiarini, dan peringkat ketiga diraih Dwi Listiani. Sedangkan program studi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) diraih oleh Wiwin Mulyanti, Ivena, dan Alfini. (Sumaryanto/Jjw).

Komentar

Komentar