SMA N 1 Wonosari Menjuarai Festival Band SMA/SMK se-Gunungkidul

oleh
WONOSARI, kabarhandayani.– SMAN 1 Wonosari menjuarai festival band tingkat SMA/SMK se-Gunungkidul yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gunungkidul bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olagraga (Disdikpora) Gunungkidul Kamis (5/6/2014) di Alun-alun Wonosari dalam rangka peringatan jadi Gunungkidul ke-183.
 
Ramiyo selaku ketua KNPI Gunungkidul memaparkan, dari hasil penilaian 3 juri dengan kriteria penilaian berupa teknik penguasaan alat dan keseimbangan personil, aransemen dan penampilan meliputi penguasaan panggung dan kostum, dinilai SMA N 1 Wonosari unggul dalam seluruh kriteria penilaian tersebut. Sedangkan, juara 2 diraih oleh oleh SMA N 2 Wonosari, juara 1 oleh SMA 2 Playen, juara harapan 1 diraih oleh SMK N 2 Wonosari dan juara harapan 2 diraih oleh SMA N 1 Karangmojo.
 
Dalam festival yang dibuka dengan penampilan grup band Sekolah Luar Biasa (SLB) Wonosari dan ditutup dengan grup Koesplusan ini diambil best player dan vokalis terbaik yaitu vokalis dari SMA N 2 Wonosari, gitaris dari SMA N 1 Wonosari, bassis dari SMA N 1 Wonosari, keybordis dari SMA N 2 Playen dan drummer dari SMK Muhammadiah Playen.
 
Ramiyo menuturkan, juara 1, 2 daan 3 memperoleh tropi, piagam dan uang pembinaan secara berturut-turut yakni Rp 500.00,00, Rp 350.00,00 dan Rp 250.000,00. Sedangkan juara harapan 1 dan 2 memperoleh tropi dan piagam. Selanjutnya, juara 1 akan menerima tropi bergilir DPD KNPI Gunungkidul pada saat penutupan pameran pada 7 Juni 2014 nanti.
 
“Ternyata banyak pelajar yang antusias mengikuti festival ini. Para penonton pun nampak antusias, dilihat dari jumlah penonton yang meningkat dibandingkan malam yang lalu. Dengan berlomba mengaransemen lagu jawa semoga harapannya banyak siswa dan pemuda lebih kreatif lagi dan penonton luar biasa banyak mengapresiasi lomba ini agar tumbuh seniman-seniman muda Gunungkidul,” harapnya. (Mutiya/Hfs)

Komentar

Komentar