Siswo Suwarno Syok, Sapi Bunting Miliknya Hangus Terbakar

oleh
Kondisi sapi yang terbakar. foto: istimewa.

SAPTOSARI, (KH),– Tak heran bila Siswo Suwarno (54) warga Dusun Mojosari, Desa Jetis, Kecamatan Saptosari mengalami syok. Pasalnya sapi jenis Simental yang tengah bunting miliknya mati hangus terbakar, Senin, (20/5/2019).

Warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian, Erwin, mengutarakan, sapi terbakar disebabkan dari api perapian yang dibuat oleh pemilik di dekat kandang. Saat pulang pemilik lupa mematikan perapian di dekat kandang yang berada di ladang tersebut.

Sementara berdasar informasi yang dihimpun petugas Polsek Saptosari, mulanya pemilik sapi berangkat ke ladang pagi hari. Lantas di dekat kandang sapi miliknya ia menyalakan api membakar serbuk gergaji.

“Pemilik sapi kemudian mencari pakan ternak. Lantas langsung pulang tanpa mematikan api di dekat kandang,” jelas Kapolsek Saptosari, AKP Wijayadi, SH.

Nasi sudah menjadi bubur, api yang lupa dimatikan kemudian merembet ke bangunan kandang. Saat pemilik sapi kembali ke ladang menjelang sore, kondisi kandang dalam keadaan terbakar. Api seketika membesar karena di kandang terdapat sisa-sisa panenan yang mudah terbakar.

Pemilik sempat meminta pertolongan kepada orang-orang di sekitar tempat kejadian. Namun karena tak ada air di sekitar ladang upaya mematikan api menemui kesulitan.

“Api baru berhasil di padamkan beberapa jam kemudian. Namun api sudah membakar habis kandang dan 1 ekor sapi yang ada di dalam kandang,” tambah dia.

Kemudian sapi yang mati terpanggang tersebut dievakuasi dibawa pulang ke rumah korban. (Kandar)

Komentar

Komentar