Siswa SMA N 2 Wonosari Akan Menggelar Festival Budaya Jepang

oleh
Banner kegiatan Festival Budaya Jepang oleh siswa SMAN 2 Wonosari. KH

WONOSARI, (KH),– Siswa SMA N 2 Wonosari kelas ekstrakurikuler budaya Jepang yang dinamakan Daijoubu (Widyatama Japanese Bukatsu) akan menggelar festival budaya Jepang. Kegiatan rutin tahunan tersebut akan diselenggarakan Minggu, 6 Mei 2018 mendatang.

Ketua panitia festival, Meilia Veronika Ratnasari mengatakan, kegiatan bernama Hi Japan #3 merupakan sarana bagi para siswa dan pengunjung dalam mengembangkan kreativitas dan memperluas pengetahuan tentang kebudayaan Jepang.

“Bertujuan mempromosikan SMAN 2 Wonosari melalui Widyatama Japanese Bukatsu. Dapat pula dijadikan media pengembangan kreatifitas bagi para pelaksana dan peserta festival serta berbagi wawasan tentang budaya yang ada di Jepang kemudian memadukannya dengan budaya Indonesia,” papar Meilia, Kamis, (26/4/2018).

Di luar itu peserta dapat mengambil nilai-nilai positif dari budaya Jepang. Meilia menyebutkan, beberapa agenda dan pertunjukkan yang akan digelar di kompleks SMAN 2 Wonosari tepatnya di Jl. Ki Ageng Giring 3, Trimulyo, Kepek, Wonosari itu diantaranya; Widyatama dance, tarian Odori, dan akustik.

“Ada pula Werewolf, pertunjukan Dejikai, dan penampilan Momiji Velvet. Pelajar dan masyarakat umum yang akan menyaksikan dan menjadi peserta hanya perlu membayar Rp. 5 ribu saja,” tambah Meilia.

Menjadi satu rangkaian pada acara tersebut, akan digelar lomba Ramen Eating Competition, Fast Drawing, Karaoke dan Dance Cover/ Dance.

Meilia dan panitia berharap, atas terselenggaranya kegiatan tersebut segenap manfaat dapat diraih seperti; wadah Widyatama Japanese Bunkatsu mampu memberikan pemahaman dan pengalaman kepada sesama pecinta budaya Jepang serta siswa SMA/ SMP di DIY lebih kreatif dalam mengembangkan semangat berkarya, khususnya dalam penguasaan bahasa Jepang.

Sementara itu, Guru Pembimbing Bahasa, Anggit Fajarwati, S.S menilai, kegiatan lomba dan Festival Budaya HI JAPAN #3 dapat menjadi wahana berkreatifitas  siswa SMAN 2 Wonosari, khususnya siswa Club Pecinta Jepang dan siswa kelas Bahasa.

“Kegiatan tersebut juga sebagai promosi jurusan Bahasa. Salaha satu jurusan yang memiliki nilai lebih dan tidak kalah berkualitas dibandingkan jurusan yang lain,” terang Anggit Fajarwati.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai lomba dan Festival Budaya Hi Japan #3 dapat menghubungi Meilia Veronika di nomor WA: 081286896570. (Kandar)

Komentar

Komentar