Sinergi Lintas Instansi Atasi Kerawanan Arus Mudik Dan Idul Fitri 1439 H

oleh
Bupati Gunungkidul, Badingah, S.Sos dan Kapolres, AKBP Ahmad Fuady beserta pimpinan instansi lain mengecek kesiapan petugas. KH/ Wibowo.

WONOSARI, (KH),– Guna memastikan kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Polres Gunungkidul bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Gunungkidul melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Progo 2018, Rabu, (6/6/2018).

Pada apel yang digelar di Alun-alun Kota Wonosari, Gunungkidul itu Kapolres Gunungkidul, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ahmad Fuady, SH. SIK. MH., menekankan perlunya kesiapan guna mengantisipasi berbagai bentuk kerawanan yang rentan terjadi.

Sebagaimana amanat Kapolri, Kapolres Gunungkidul menyebut ada beberapa kerawanan pada momentum mudik dan perayaan Idul Fitri. Kerawanan yang perlu diperhatikan, yakni stabilitas harga kebutuhan bahan pokok menjelang lebaran, kelancaran arus mudik dan arus balik, gangguan keamanan dan ketertiban momentum Lebaran serta ancaman tindak pidana terorisme.

“Kelancaran arus wisatawan juga menjadi perhatian serius. wisatawan kami minta mematuhi rambu-rambu dan himbauan petugas,” harapnya usai menjadi inspektur upacara gelar apel pasukan.

Pihaknya juga mengatakan, dalam menjaga stabilitas kebutuhan pokok Kapolres mengaku sudah menerjunakan tim yang memantau stok kebutuhan pokok atau satgas pangan bersama dinas terkait menjelang Lebaran.

Dalam mengantisipasi berbagai kerawanan tersebut, sejumlah instansi bersinergi dan bersatu ke dalam tim gabungan. Intansi dan satuan yang terlibat diantaranya TNI Kodim 0730 Gunungkidul, jajaran Pemkab Gunungkidul, Dishub Gunungkidul, Satpol PP Gunungkidul dan lain-lain.

“Kami selalu waspada dan tetap menjaga soliditas Polri bersama instansi terkait guna menjaga kelancaran dan kesuksesan Operasi Ketupat Progo 2018 ini,” tukasnya. (Wibowo)

Komentar

Komentar