SimPel Award 2019: Darul Qur’an Raih Penghargaan Sekolah Terbaik Dari OJK

oleh
Ketua Yayasan Darul Quran Wal Irsyad Wonosari, H. Aryanto Purbo Prasetyo, S.IP saat menerima penghargaan. (doc. Darul Quran)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Irsyad meraih penghargaan SimPel Award dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas implementasi Simpanan Pelajar (SimPel) terbaik tahun 2019. Penghargaan tersebut diberikan langsung pada kegiatan Financial Expo (FinEXPO) dan  Sundown Run 2019 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu, (19/10).

SimPel atau Simpanan Pelajar adalah tabungan yang dikhususkan untuk siswa sekolah dari jenjang PAUD sampai dengan SMA sederajat. Penghargaan SimPel award 2019 ini diberikan kepada sekolah, bank peserta Simpel dan individu yang dinilai telah berpartisipasi aktif dan memberikan kontribusi positif dalam mendukung implementasi program SimPel.

Pondok Pesantren darul Qur’an Wal Irsyad Wonosari merupakan mitra dari PT Bank BRI Syariah sejak tahun 2016. Pondok Pesantren yang memiliki kurang lebih 1500 santri dan memiliki lembaga pendidikan formal tingkat RA, MI, MTs, MA dan SMK ini menggunakan tabungan jenis SimPel yang mempunyai fungsi selain sebagai tabungan juga sebagai tempat pembayaran bulanan santri (formal dan non formal).

Ketua Yayasan Darul Quran Wal Irsyad Wonosari, H. Aryanto Purbo Prasetyo, S.IP merasa bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang ikut andil atas penghargaan ini.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur terpilih menjadi nominator sekolah terbaik dalam implementasi SimPel iB. Terimakasih kepada OJK, BI, BRI Syariah dan seluruh civitas Darul Quran, juga para wali santri yang telah mendukung program ini. Bimbingannya selalu kami nantikan,” ujarnya usai penerimaan penghargaan.

Penghargaan ini diharapkan mampu menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan dan akuntabilitas keuangan. Penggunaan SimPel ini juga dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini bagi siswa/santri. “Semoga apa yang diraih bisa dipertahankan dan terus diupayakan peningkatannya,” pungkasnya. (Kandar)

Komentar

Komentar