Simpatisan Pemenang Hasil Hitung Cepat Diminta Tak Merayakan Berlebihan

oleh
Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuadi. foto: istimewa.

GUNUNGKIDUL, (KH),— Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 serentak dilaksanakan di seluruh tanah air. Tak terkecuali di Kabupaten Gunungkidul. Guna menjaga kondusifitas wilayah, Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuadi menyampaikan sejumlah himbauan.

Menurutnya, secara umum tahapan pelaksanaan pemilu tidak menemui gangguan keamanan. “Kami menjamin keamanan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi atau hak suaranya,” tegas AKBP Ahmad Fuadi.

Berdasar laporan yang diterima, sejauh ini hanya terdapat kendala tertukarnya surat suara antar Tempat Pemungutan Suara (TPS). Namun kesalahan tersebut dapat segera tertangani.

Selain itu, disela melakukan pemantauan ke lapangan pihaknya selalu menghimbau kepada simpatisan yang dukungannya nanti dinyatakan menang berdasar hitung cepat untuk tidak berlebihan meluapkan kegembiraan.

“Jjangan senang berlebihan. Sementara bagi yang kalah jangan melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri maupun masyarakat,” pinta Kapolres.

Menurutnya, kedua belah pihak yang dapat saling menjaga diri akan menciptakan suasana pemilu yang aman dan damai. Kondisi tersebut diharapkan tercipta hingga usai hitung manual oleh KPU nanti. (Kandar)

Komentar

Komentar