Sholawat Akbar Warnai Harlah NU Ke-91 Di Gunungkidul

oleh
Kegiatan Ma’arif Bersholawat di salah satu Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Gunungkidul. KH

WONOSARI, (KH)— Sholawat akbar dalam rangka memperingati Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke- 91 di Gunungkidul dilaksanakan serentak oleh 274 lembaga pendidikan dilingkup Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU, Selasa, (31/1/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan 14.384 murid jenjang TK/ RA, MI, SMP/ MTs, dan SMA/ SMK dimulai pukul 07.30 WIB di lembaga pendidikan masing-masing. Setelah kegiatan ‘Ma’arif Bersholawat’ selesai, dilanjutkan ramah tamah dan kajian tentang NU dan Aswaja.

Wakil Sekertaris Pimpinan Cabang (PC) LP Ma’arif NU Gunungkidul, Retnoningsih MPd, mengatakan, tema peringatan Harlah kali ini yakni  ‘Merawat Tradisi, Mengupayakan Inovasi, Menjaga NKRI’. Disela kegiatan Shalawat juga disertakan Tawasul Fatihah dikhususkan kepada Hadrotusy Syaikh KH. Hasim Asy’ari, KH Raden Suwardiyono, dan kasepuhan penggerak NU Gunungkidul.

“Berkaitan dengan tema yang diusung, serangkaian kegiatan LP Ma’arif bertujuan menumbuhkan dan menanamkan cinta kebhinekaan pada anak didik sehingga mereka dapat menghargai bentuk-bentuk perbedaan,” terangnya.

Lanjutnya, atas heterogenitas tersebut maka perlu di tanamkan bahwa Islam adalah agama yang Rahmatan Lil Alamin. Kegiatan secara serentak bersamaan dalam satu hari itu secara simbolik menandakan bahwa LP Ma’arif NU taat pada 1 aturan komando.

“LP Ma’arif bergerak bersama, bersinergi dalam rangka memberikan sumbangsih terhadap peradaban bangsa menuju Indonesia emas,” pungkas Retno. (Kandar)

Komentar

Komentar