Sepulang Mencari Rumput Truk Terguling, 4 Warga Nglipar Meregang Nyawa

oleh
Laka truk terguling yang mengakibatkan 4 warga Nglipar meregang nyawa, Senin, (15/10/2018)
Laka truk terguling yang mengakibatkan 4 warga Nglipar meregang nyawa, Senin, (15/10/2018)

NGAWEN, (KH),– Kecelakaan lalu lintas berakibat maut terjadi di ruas jalan Ngawen- Sambeng, tepatnya di bulak Dusun Batusari, Desa Kampung, Kecamatan Ngawen, Senin, (15/10/2018).

Kejadian tersebut menimpa sebuh truk pengangkut rumput dan rombongan warga asal Padukuhan Gojo, Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunungkidul.

Kapolsek Ngawen, AKP Kasiwon mengatakan, truk jenis engkel bernomor polisi R 1522 PD tersebut awalnya berangkat dari Pedan, Cawas, sehabis mencari rumput hendak pulang ke Nglipar.

Truk tersebut selain bermuatan rumput yang diwadahi karung, juga berisi rombongan warga asal Nglipar. Di dek depan berisi 4 orang, sementara di bak bagian belakang berisi 9 orang.“

“Kondisi truk sarat muatan. Berdasar penuturan saksi, saat sampai di tempat kejadian, akibat jalan bergelombang dan terpengaruh muatan, truk mengalami oleng lalu terguling,” jelas AKP Kasiwon.

Akibatnya, muatan rumput dalam karung beserta penumpang terlempar ke samping kiri dari badan jalan. Sebagian terperosok ke dalam parit sedalam 3 meter. Akibat terlempar dan mengalami benturan 2 penumpang seketika meninggal dunia. Dua korban tersebut yakni; Ngatinem dan Rusminuk.

Sementara dua korban lain yang meninggal dunia di RSI Cawas, ialah Harno dan Sayem. Kemudian untuk korban luka berat diantaranya Jumiyo, Tukimin, Suji,  Lagiman, dan Lasiman.

“Kemudian korban lain yang mengalami luka ringan yakni Darsono selaku sopir, Dami, Ahmad dan Kadim,” tukas Kapolsek Ngawen.

Seluruh korban dievakuasi oleh Polsek Ngawen dan warga sekitar ke RSI Cawas, Klaten. Untuk penanganan lebih lanjut tragedy kecelakaan lalu lintas tersebut ditangani Sat Laka Lantas Polres Gunungkidul. (Kandar)

Komentar

Komentar