Sentra Bakmi Jawa Menuju Tingkat Nasional

oleh

WONOSARI, kabarhandayani.– Impian Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari untuk menjadi wakil Kabupaten Gunungkidul dalam lomba desa tingkat nasioanal akhirnya terwujud. Pada penilaian lomba desa tingkat Kabupaten, Desa Piyaman berhasil menjadi peringkat pertama dan dipastikan maju tingkat nasional.

“Desa Piyaman maju tingkat Nasional. Penilaian akan dilaksanakan besok, Kamis 22 Mei 2014,” kata Drs. Barji Kabid Pemberdayaan Masyarakat, Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Gunungkidul, Rabu (21/5/2014).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Piyaman, Suratno S.PdI optimis, Desa Piyaman mampu memperoleh nilai terbaik dalam lomba desa tingkat nasional. Disinggung masalah kesiapan, pihaknya mengaku siap dan semaksimal mungkin akan memberikan yang terbaik.

Suratno menambahkan, konsep Desa Piyaman dalam menghadapi lomba desa tingkat nasional tidak jauh dari 8 pokok indikator penilaian. Bakmi Jawa masih menjadi program unggulan yang dipaparkan karena Bakmi Jawa memiliki nilai lebih untuk mengambil hati dewan juri saat penilaian.

“Selain menyiapkan 8 indikator penilaian yang ditetapkan, Bakmi Jawa tetap akan kita jadikan program unggulan, karena Bakmi Jawa merupakan salah satu usaha yang dapat meningkatkan ekonomi warga dan menyerap banyak tenaga kerja. Selain itu kita juga akan memaparkan kekayaan industri, dan beberapa program unggulan lainya,” ungkapnya.

Lebih lanut Suratno mengatakan, sebagai hiburan masyarakat, saat berlangsungnya penilaian, berbagai macam kesenian dan budaya yang dimiliki desa Piyaman akan dipertunjukkan. Tingginya partisipasi masyarakat dalam mendukung lomba tersebut merupakan modal utama yang dimiliki Desa Piyaman. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar