Semua Kecamatan Diminta Kirim Pemuda Pemudi Ikuti Seleksi Dimas Diajeng

oleh
Kepala Kepala Bidang Pemasaran dan Bina Usaha Dinas Pariwisata Gunungkidul, Yuni Hartini, SP, MSi. KH/ Kandar.

GUNUNGKIDUL, (KH),— Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul kembali mengundang putra putri Gunungkidul untuk menjadi Dimas Diajeng tahun 2019.

Kepala Bidang Pemasaran dan Bina Usaha Dinas Pariwisata Gunungkidul, Yuni Hartini, SP, MSi belum lama ini menyampaikan, proses pemilihan dimulai dari pendaftaran peserta sejak 1 April lalu.

“Sosialisasi telah dilakukan kegiatan roadshow ke lokasi publik, ke sekolah serta mengirim surat ke kecamatan,” kata Yuni.

Pihaknya berharap, pihak kecamatan bersedia mengirim pemuda pemudi pilihan untuk menjadi perwakilan yang akan mengikuti seleksi dimas diajeng.

Disamping itu, penyebarluasan informasi juga dilakukan menggunakan media sosial. Tahun ini pihaknya menargetkan ada 150-an peserta dapat mengikuti seleksi.

Melalui serangkaian seleksi, dari 150 peserta tersebut akan dipilih 30 finalis Dimas Diajeng. Beberapa syarat umum diantaranya yakni merupakan pemuda pemudi berusia antara 17-24 tahun. Merupakan WNI dan ber-KTP Gunungkidul.

Selain belum menikah, pendaftar minimal berijazah SMK/ SMA. “Jika nanti terpilih maka bersedia mempromosikan pariwisata Gunungkidul dan bertugas selama periode dua tahun,” imbuh Yuni.

Yuni menambahkan, cara mendaftar dapat melalui dua metode, yakni mendaftar langsung melalui web dan mengirimkan berkas lamaran berikut persyaratannya. “Malam Grand Final akan dilaksanakan Bulan September 2019 mendatang,” imbuh Yuni lagi. (Kandar)

Komentar

Komentar