Sempat Ikut Kerja Bakti, Tidak Berselang Lama Warga Semin Gantung Diri

oleh
Warga Semin bunuh diri dengan cara gantung diri. Diduga lantaran depresi atas sakit tanhgan yang diderita. foto: Polsek Semin.

SEMIN, (KH),– Sebelumnya masih sempat ikut kerja bakti, tidak berselang lama, Larno (51) warga Desa Karangsari, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul ini ditemukan gantung diri, Senin, (15/10/2018).

Tindakan mengakhiri hidup sendiri tersebut membuat gempar warga setempat. Pasalnya sebelumnya pelaku masih terlibat kerja bakti bersama warga yang lain.

Kapolsek Semin, AKP Sriyadi, S.Kom mengatakan, sebelum ditemukan bunuh diri oleh Priyono, (45) warga setempat, pelaku saat kerja bakti diam-diam pulang ke rumahnya.

“Diam-diam pulang. Tetapi dicari di rumah oleh keluarganya tidak ada,” terang AKP Sriyadi.

Sambung dia, setelah dilakukan pencarian di perkebunan atau tanah tegalan milik warga  setempat, lelaki yang belum menikah ini ditemukan sudah dalam kondisi gantung diri di pohon jati.

“Indikasi korban depresi karena sakit bagian tangan yang tidak kunjung sembuh,” jelass AKP Sriyadi lagi.

Berdasar pengakuan anggota keluarga dan tetangga, pelaku pernah tersengat aliran listrik. Sebelum peristiwa bunuh diri terjadi, pelaku juga pernah melontarkan pengakuan tidak tahan dengan sakit tangan yang diderita.

Dipastikan oleh pihak medis dengan pengawalan pihak berwajib bahwa Larno meinggal akibat gantung diri. Jasadnya kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan. (Kandar)

Komentar

Komentar