Semangat Berbagi Tak Pandang Agama, Remaja GKJ Wiladeg Bagi-Bagi Takjil

oleh
Remaja dan Pemuda GKJ wiladeg melakukan aksi berbagi, yakni membagikan takjil berbuka puasa di simpang empat Karangmojo, Gunungkidul. KH

KARANGMOJO, (KH),— Patut diapresiasi, semangat berbagi kepada sesama memang tak mengenal batas atau sekat agama, suku dan ras. Selasa, (13/6/2018) kemarin, remaja pemuda Gereja Kristen Jawa (GKJ) Desa Wiladeg, Kecamatan Karangmojo berbagi takjil untuk berbuka puasa kepada saudara muslim.

Ketua Komisi Pemuda Remaja (Kompara) GKJ Wiladeg, Anggara Apta Bangga Prasetya kepada KH mengatakan, kegiatan sosial berbagi takjil kepada kaum muslim diinisiasi remaja pemuda GKJ.

Anggara mengungkapkan, remaja pemuda GKJ mengumpulkan dana kemudian diwujudkan dalam bentuk takjil. Setidaknya 250 sup buah berhasil dibuat dan dibagikan.

“Kami membagi takjil ke dua masjid di Wiladeg dan juga membagikannya kepada pengendara yang melintas di perempatan Karangmojo,” jelas pemuda yang akrab disapa Angga ini.

Sambungnya, kegiatan tersebut diagendakan menjadi kegiatan rutin tiap tahun. Angga dan puluhan remaja dan pemuda GKJ lain sepakat, spirit berbagi didasarkan atas rasa kemanusiaan. Tidak dibatasi adanya perbedaan keyakinan.

“Saat pelaksanaan Shalat Idul Fitri nanti, kami bersama jemaat GKJ usia dewasa juga berencana membantu kelancaran dan keamanan,” tukasnya. (Kandar)

Komentar

Komentar