Sebelum UNBK, Siswa Bermain Fun Game Serta Sarapan Roti Dan Susu

oleh
Siswa SMA Muhammadiyah Wonosari melaksanakan kegiatan fun game dan sarapan roti serta susu menjelang ujian. KH

WONOSARI, (KH),– Agar lebih percaya diri dan lebih rileks menghadapi soal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) salah satu sekolah di Gunungkidul menerapkan perlakuan khusus terhadap siswa-siswanya.

Adanya perlakuan khusus kepada siswa dilakukan oleh SMA Muhammadiyah Wonosari. Sebelum masuk ruang ujian siswa diajak mengikuti fun game dan berdoa.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Wonosari, Wahyudi, mengataka, selain menggelar fun game dan berdoa bersama, pihak sekolah juga menyediakan sarapan roti dan susu.

Treatmen tersebut dilakukan untuk menambah rasa percaya diri dan meningkatkan konsentrasi siswa dalam mengerjakan soal UNBK,” katanya, Selasa, (11/4/2018).

Menurutnya hal tersebut dilakukan juga guna meredakan ketegangann yang dialami siswa. Sehingga siswa lebih tenang mengerjakan soal-soal ujian.

Salah satu Siswa, Sundari menilai, percaya diri timbul dengan adanya doa dan motivasi dari guru. Selain itu dia juga merasa tidak panik dalam menghadapi ujian.

Terpisah, Kepala Balai Pendidikan Menengah (Dikmen) Gunungkidul, Sukito menyebutkan, sebanyak 2.020 siswa SMA dan 556 siswa MA mengikuti UNBK dengan lancar hingga hari ke dua. (Wibowo)

Komentar

Komentar