Satresnarkoba Tes Urine Sopir Dan Kru Bus AKAP

oleh
Tes urine dan cek tekanan darah dilakukan Satres Narkoba Polres Gunungkidul terhadap pengemudi angkutan umum. foto: istimewa.

WONOSARI, (KH),– Jajaran Satresnarkoba Polres Gunungkidul melakukan pemeriksaan urine terhadap sopir dan kru bus angkutan Lebaran di Terminal Dhaksinarga, Wonosari, Gunungkidul, Sabtu, (1/6/2019).

Kasatresnarkoba Polres Gunungkidul, AKP Tri Wibowo mengatakan, kegiatan pemeriksaan tes urine oleh Satres Narkoba Polres Gunungkidul merupakan progam Polres Gunungkidul yang diprioritaskan untuk pengemudi angkutan umum.

“Sasaran tes urine yakni sopir dan kru bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) untuk memastikan bahwa mereka bebas dari pengaruh narkoba,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diikuti beberapa unsur lain, diantaranya; Satlantas, Dishub, Dinkes, dan Pol PP. Selain menjalani pemeriksaan tes urine para sopir juga diperiksa tekanan darahnya.

Pada kegiatan tersebut lima sopir dan kru mengikuti pengecekan. Hasilnya, tidak ditemukan sopir atau kru bus yang mengkonsumsi narkoba.

“Dimungkinkan faktor kecapekan hasil dari cek tensi darah salah satu sopir bus tensi darahnya tergolong tinggi,” tukas AKP Tri Wibowo. (Kandar)

Komentar

Komentar