Sapi Seberat 1 Ton Bantuan Jokowi Diterima Warga Mulusan

oleh
Sapi bantuan Jokowi untuk warga Dusun Watugilang B, Desa Mulusan, Paliyan. KH.

PALIYAN, (KH),– Presiden RI, Joko Widodo menyumbangkan satu ekor sapi untuk Jama’ah Masjid Nur Maunah, Dusun Watugilang B, Desa Mulusan, Kecamatan Paliyan.

Sapi berjenis Simmental seberat 1.118 kg yang dibeli dari seorang peternak sapi di Cangkringan, Sleman itu kini sementara dirawat oleh salah satu warga Dusun Watugilang. Usai datang sapi dengan panjang dua meter lebih dan telah berusia tiga tahun itu menjadi tontonan warga.

Salah satu warga yang di beri mandat untuk merawat sapi, Budi Raharjo (35) mengatakan, sapi tersebut datang Jum’at, (9/8/2019) sekitar jam 10 pagi. Sapi seharga Rp 84 juta itu ditempatkan di pekarangan rumah Budi karena keterbatasan tempat di Masjid Nurma’unah.

“Tadi pagi jam 10 tiba, mengingat lahan di sekitar masjid tidak ada yang kosong maka di sepakati saya yang merawat. Tadi setelah tiba langsung jadi tontonan warga karena ukuranya yang besar,” kata Budi Raharjo, jum’at, 09/08/2019 sore.

Sementara itu, Takmir Masjid Nur Ma’unah, Sumarno menjelaskan, pemberian hewan Kurban dari Presiden Jokowi merupakan yang pertama kalinya di lingkungan Jama’ah masjid.

“Ini pertama kali Pak Jokowi menyumbangkan satu ekor sapi Kurban di wilayah kami. Kemarin saya juga kaget dapat informasi kalau masjid Nur Ma’unah dapat jatah satu,” jelas Sumarno.

Sumarno menjelaskan, rencananya sapi akan di sembelih Minggu, (11/8) bertepatan hari raya Idul Adha. Seluruh daging sapi bantuan tersebut akan dibagikan seluruh warga di Dusun Watugilang B. (Huri Ananda)

Komentar

Komentar