Sambut Wisatawan, Badingah: Pelayanan Wisata Cukup Baik

oleh
Bupati Gunungkidul, Badingah saat menyapa wisatawan. KH

TANJUNGSARI, (KH),– Momentum libur panjang, Bupati Gunungkidul, Badingah, S.Sos., melakukan monitoring langsung pelayanan wisatawan. Selain itu bupati juga menyempatkan menyapa wisatawan di salah satu pos retribusi di kawasan pantai.

Disela monitoring bupati menyatakan bahwa pelayanan wisata secara umum cukup baik. “Kesiapan dan kekompakan petugas melayani wisatawan berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya, Minggu, (17/6) lalu.

Pada kegiatan monitoring bupati mengklaim tidak ada temuan apa pun terkait penyelenggaraan kepariwisataan. Pihaknya juga memastikan bahwa pelayanan wisata berjalan sesuai dengan persiapan.

Bupati berharap optimalisasi pelayanan pada pos restribusi agar lebih ditingkatkan. Menurutnya perlu diantisipasi adanya kemungkinan kurangnya tiket atau hal lain dari serangkaian pelayanan yang dapat mengecewakan wisatawan.

Dalam kesempatan menyapa pengunjung pantai, bupati berpesan agar berhati-hati, dan selalu mengutamakan keselamatan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Asti Wijayanti mengaku telah berkoordinasi dengan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk petugas keamanan yang melibatkan dari Polri, TNI, Pol PP, Dinas Perhubungan serta petugas kebersihan.

“Kami juga tambah petugas pemungut pos retribusi guna kelancaran di pintu masuk. Rata-rata dalam sehari pos retribusi di jalur JJLS tercatat ada 10.000 wisatawan masuk,” katanya.

Hari libur masih tersisa untuk beberapa hari ke depan. Pihaknya optimis target jumlah kunjungan dapat tercapai. (Kandar)

Komentar

Komentar