Sambut Libur Panjang, ‘Taman Nawari’, Taman Dengan Ribuan Bunga Matahari Dibuka

oleh
Pembukaan simbolis Taman Nawari. foto: KH

KARANGMOJO, (KH),– Taman Nawari, taman yang berisi ribuan bunga Matahari resmi dibuka Ketua DPRD Gunungkidul, Suharno, SE, Minggu, (3/6/2018). Taman yang berada di Padukuhan Grogol 1, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo tersebut merupakan rintisan warga lokal.

Perintis Taman Nawari, Wargito mengatakan, 12 ribu tanaman bunga matahari ditanam sejak Bulan Maret 2018 lalu. Dengan perawatan yang baik saat ini belasan ribu tanaman tersebut telah berbunga.

“Luas lahan taman sekitar 560 meter persegi. Selain taman bunga kami juga menyuguhkan resto ala desa dengan menyediakan menu-menu tradisional,” terang Wargito.

Sambung Wargito, tarif masuk ke taman untuk menikmati keindahan hamparan bunga sebesar Rp. 6 ribu. Dirinya berharap dapat melengkapi keberadaan destinasi wisata Gua Pindul yang berada di sektor utara Desa Bejiharjo.

“Harapannya wisatawan yang berkunjung ke Gua Pindul berkenan mampir di taman ini. Sehingga kelak dapat turut mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar,” harap Wargito.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Gunungkidul, Suharno, SE., mendukung adanya destinasi wisata baru. Dirinya menilai hal tersebut menambah majunya Gunungkidul dibidang pariwisata.

Sependapat dengan Wargito, keberadaannya diharapkan membawa kemakmuran dan peningkatan perekonomian masyarakat sekitar. (Kandar)

Komentar

Komentar