Sambut Lebaran Ribuan Guru Bakal Dapat Tunjangan Sertifikasi

oleh
Ilustrasi. Foto : kuambil.com
Ilustrasi. Foto : kuambil.com

WONOSARI, (KH) — Kabar gembira bagi ribuan guru di Kabupaten Gunungkidul. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) akan segera mencairkan tunjangan sertifikasi bagi 5212 guru TK hingga Sekolah Menengah Akhir sebelum datang lebaran.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul, Bahron menjelaskan, kendati pihaknya belum bisa memastikan kapan tanggal pasti tunjangan sertifikasi itu akan turun, pihaknya sudah melakukan komunikasi intensif dengan pusat tentang kepastian pencairan tersebut sebelum lebaran.

Ia juga telah mendata ribuan guru yang akan menerima tunjangan sertifikasi tersebut, adalah guru yang sudah mengantongi surat keputusan dari pusat untuk menjadi guru.

“Pencairan tunjangan untuk triwulan 1 sudah dilakukan April lalu, dan untuk triwulan kedua akan cair sebelum lebaran ini,” ucapnya, Senin (29/06/2015).

Lebih lanjut Bahron menjelaskan, apabila pencairan berjalan lamban, hal tersebut dipicu acuan data yang digunakan. Sebelumnya mengacu kepada data manual, kini sudah menggunakan data pokok kependidikan (dapodik).

“Pencairan yang dilakukan sebelum lebaran ini diharapkan mampu membuat kinerja guru terus lebih baik,” pungkasnya. (Andri)

Komentar

Komentar