Safari Ramadhan 1438 H MTs Muhammadiyah Gelar Pengajian Di Tiga Lokasi

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Penyerahan Mushaf Al Qur’an disela agenda Pengajian MTs Muhammadiyah Wonosari. KH

WONOSARI, (KH),– Salah satu bentuk pengabdian MTs Muhammadiyah Wonosari kepada masyarakat umum adalah bakti sosial. Pada Ramadhan kali ini bakti sosial diselenggarakan dalam bentuk pengajian akbar pada Kamis, 15 Juni 2017.

Pertama kali pengajian akbar digelar di tiga lokasi secara serentak di Masjid Al Ikhlas, Wunung, Wonosari; Masjid Baitul Iman, Gelaran II, Karangmojo; dan Al Iman, Karangtengah, Wonosari.

“Ciptakanlah harapan karena itu kita berbahagia. Orang berpuasa itu pasti bahagia, bahagia saat berbuka, bahagia doanya terkabul, dan bahagia dosanya diampuni,” tausyiah Ustad H. Sandi Rohman, S. Ag.

Beliau juga mengatakan, kita harus menciptakan harapan di mana-mana. Jadikan anak sebagai harapan yang akan membawa orang tuanya ke surga. Salah satunya dengan mendidik dan membimbingnya, karena kita tidak boleh meninggalkan generasi yang lemah di belakang kita.

Pengajian akbar dihadiri oleh seribuan jamaah. Dalam acara pengajian dilakukan penyerahan secara simbolis zakat fitrah, mushaf Al Quran, dan pakaian pantas pakai. Seluruh takmir masjid menyambut baik keluarga MTs Muhammadiyah Wonosari.

Pengajian Di Masjid Al Iman dihadiri pula oleh beberapa kepala dusun berikut warga dari Karangtengah. Pengajian diisi oleh Ustad H. Asrofi, S. Ag., M. Hum. Pembicara menyampaikan tentang keutamaan memperbanyak amalan di bulan Ramadhan karena pahalanya akan berlipat-lipat.

Sementara itu, masyarakat di Gelaran II juga begitu sangat antusias. Dari dua tempat lain diselenggarakannya pengajian, lokasi ini merupakan tempat terjauh dari MTs Muhammadiyah Wonosari. Pengajian diisi oleh Ustad H. Zamari yang menyampaikan bahwa orang cerdas itu adalah orang yang senantiasa sabar dalam menjalani kehidupan dan menguatkan iman untuk kehidupan diĀ  dunia-akhirat.

Seluruh rangkaian kegiatan terselenggara dengan baik berkat kerja sama antara civitas MTs Muhammadiyah Wonosari, wali murid, dan seluruh masyarakat. Sejak sore, keluarga MTs Muhammadiyah Wonosari mempersiapkan agenda kegiatan secara matang. Sejak sore panitia telah berkumpul untuk pembagian tugas sekaligus berbuka bersama.

Pengurus IPM MTs Muhammadiyah Wonosari juga dilibatkan membantu acara ini sebagai ajang latihan agar mereka mampu berkiprah di masyarakat. Segenap keluarga MTs Muhammadiyah Wonosari berharap, kedepan dapat terusĀ  menebar kebaikan. (Kandar)

Komentar

Komentar