Saat Makanan Diantar, Simbah Sukinah Telah Tiada

oleh
Pemakaman Sukinah. foto: istimewa.

PALIYAN, (KH),– Seorang nenek sepuh warga Padukuhan Candi, Desa Giring, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunungkidul, Sukinah (87) ditemukan meninggal dunia Minggu, (3/3/2019).

Kapolsek Paliyan, AKP Samidi mengatakan, kondisi Sakinah selain sudah berumur lanjut, ia hanya tinggal sebatang kara. Dirinya tidak memiliki keluarga yang tinggal serumah.

“Saudaranya tinggal agak jauh,” katanya.

Sehingga dalam kesehariannya, kebutuhan makan Sakinah cenderung mengandalkan bantuan warga di sekitarnya. Seperti saat peristiwa diketahuinya kematian Sukinah, kemarin. Tetangga korban, Supriyati sebetulnya (51) hendak mengantar makanan, namun terlambat.

Saat Supriyati masuk ke kediaman Sukinah, justru mendapati si pemilik rumah telah terbujur kaku. Supriyati lantas memanggil warga lain. peristiwa tersebut kemudian juga dilaporkan ke petugas kepolisian.

“Kami lakukan pengecekan bersama dokter Puskesmas Paliyan. Seluruh tubuh tidak ada tanda tanda penganiayaan dan kekerasan,” jelasnya.

Baca Juga: Tersengat Listrik Di Sawah, Warga Pulutan Meregang Nyawa

Dari pengamatan petugas pula, ada bagian tubuh korban yang mulai membusuk. Diperkirakan Sukinah meninggal dunia cukup lama.

Setelah saudara Sukinah menandatangani surat pernyataan menerima kondisi kematian, pihak Polsek menyerahkan jasad ke keluarga dan warga untuk segera dikebumikan. (Kandar)

Komentar

Komentar