Rusunawa Belum Terisi Penuh, Pengelola Beri Kemudahan

oleh
Rusunawa di Jl. Baron, Karangrejek, Wonosari. KH

WONOSARI, (KH),– Rumah Susun Sederhanda Sewa (Ruwunawa) yang berdiri di Desa Karangrejek, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul saat ini belum terisi penuh. Sebanyak 72 kamar belum dikontrak untuk dihuni oleh masyarakat.

Kepala Unit Pelayanan Teknis, Rusunawa, Nurgiyanto, mengatakan, berbagai kemudahan diberikan bagi masyarakat yang ingin menempati hunian tersebut.

“Dari 196 kamar yang tersedia, sebanyak 84 kamar diantaranya telah ditempati,” kata Nurgiyanto, Selasa, (27/2/2018).

Sementara itu sebanyak 40 kamar lagi hendak dihuni. Tahapan persiapan penghunian 40 kamar tersebut, saat ini peminat telah melakukan penandatanganan perjanjian kontrak.

Menurutnya, agar masyarakat lebih berminat sejumlah ketentuan dan persyaratan belum diminta sepenuhnya diawal. Segenap persyaratan dapat diurus belakangan. Pihaknya menandaskan, yang terpenting bahwa penghuni merupakan warga Gunungkidul.

Nurgiyanto menerangkan, harga sewa rusunawa cukup terjangkau bagi warga kurang mampu. Untuk 4 unit bagi difabel yang berada dilantai dasar dipatok harga sewa Rp.75 ribu setiap bulan. Lantai 2 Rp. 175 ribu, lantai 3 Rp 150 ribu, lantai 4 Rp 125 ribu, dan lantai 5 Rp 100 ribu perbulannya.

Adapun fasilitas dalam rusunawa sudah tersedia dalam kondisi baik. Namun diakui ada beberapa kamar yang masih bocor karena rembesan kamar mandi di atasnya. Akan tetapi saat ini sudah dalam proses perbaikan.

“Kami juga masih terus meminta kekurangan persyaratan bagi para penghuni rusunawa,” tukasnya. (Wibowo)

Komentar

Komentar