Rumah Makan Dengan Menu Spesial Ayam Kenduri Dibuka Di Karangmojo

oleh
Menu spesial Rumah Makan Omah Dahar Mbah Wanto, di Karangmojo, Gunungkidul. (KH/ Kandar)

KARANGMOJO, (KH),– Geliat wisata di Gunungkidul banyak dilirik wirausahawan dibidang kuliner untuk pengembangan usaha. Sebab, seiring meningkatnya jumlah kunjungan wisatwan, berbanding lurus dengan kebutuhan pusat-pusat kuliner.

Peluang tersebut yang ingin ditangkap oleh Feri Siswanto, salah satu pengusaha dibidang kuliner dengan brand ‘Omah Dahar Mbah Wanto’. Ia, Minggu, (9/6/2019) resmi membuka rumah makan cabang ke dua di Gunungkidul, tepatnya di jl Karangmojo-Wonosari, Desa Wiladeg, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul.

“Menu spesial khas ayam kenduri panggang dan ingkung. Kami juga sediakan aneka olahan seafood, olahan bebek, dan masakan jawa yang lain,” rinci Feri.

Bapak tiga anak ini menyebut, harga yang dipatok berada pada rentang menengah ke bawah. Dicontohkan, Satu paket ayam ingkung kenduri untuk 5 orang harganya mulai dari Rp. 175.000.

Untuk memberikan olahan yang spesial bagi penikmat kuliner, Omah Dahar Mbah Wanto bertahan mengedepankan cita rasa warisan leluhur. Salah satunya tetap memasak ayam kenduri dengan cara tradisional.

Dalam kesempatan peresmian rumah makan, Bupati Gunungkidul, Badingah mengaku mendukung setiap perkembangan dunia usaha yang erat kaitannya dengan pariwisata. Salah satunya munculnya pusat-pusat kuliner.

“Ini sebagai alternatif kuliner di Gunungkidul yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga wisatawan,” kata Badingah.

Potong Tumpeng, salah satu prosesi peresmian Rumah Makan Omah Dahar. (KH/ Kandar)

Ia mengungkapkan, banyak wisatawan dari luar kota yang berkunjung ke Gunungkidul mencari olahan khas desa.

Badingah juga mengapresiasi berdirinya rumah makan yang tak sebatas mencari keuntungan. Sebagaimana disampaikan pemilik, di luar kegiatan usaha kuliner, rumah makan Omah Dahar Mbah Wanto juga dijadikan sebagai posko beragam kegiatan sosial kemanusiaan. (Kandar)

Komentar

Komentar