Rumah Belajar Sokoliman Sukses Gelar Rangkaian Penutupan Ramadhan 1437 H

oleh
Akustik religi, salah satu rangkaian kegiatan penutupan Bulan Ramadhan 1437 H oleh Rumah Cerdas Sokoliman. KH
Akustik religi, salah satu rangkaian kegiatan penutupan Bulan Ramadhan 1437 H oleh Rumah Cerdas Sokoliman. KH

KARANGMOJO, (KH)— Sesuai tema kegiatan, guna memperkuat tali persaudaraan dan silaturahim generasi muda Sokoliman, Rumah Belajar Sokoliman menyelenggarakan Gema Takbir Sokoliman 2016.

Rangkaian acara meliputi  Akustik Religi, Lomba Gema Takbir Antar masjid, Lomba Kreasi Bedug, dan Festival Obor. Seluruh rangkaian acara telah dimulai sejak (3/7/2016) lalu, kemudian pada malam Takbiran merupakan puncak acara sekaligus penutupan.

Disampaikan Yanti, koordinator kegiatan, sengaja dilaksanakan berpusat di sekretariat Rumah Cerdas Padukuhan Sokoliman, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, hal ini menandakan bahwa Rumah Cerdas memang digagas sebagai pusat kegiatan masyarakat.

Disela kegiatan juga diisi dengan siraman rohani dengan pembicara dari Pondok Pesantren Al Hikmah Karangmojo. Puluhan remaja dan anak-anak cukup antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

“Penilaian lomba berdasar pada kreatif konsep, baju muslim unik, dan kekompakan,” imbuh Yanti, Selasa, (6/7/2016).

Ia menuturkan, kegiatan dilaksanakan untuk mengisi puncak Bulan Ramadhan dengan kegiatan positif dan bermanfaat. Hadiah yang di peroleh untuk group di peruntukan kepada masjid yang diwakili. Selain itu, ada hadiah untuk perseorangan sesuai kriteria yang ditentukan panitia.

“Sumber dana berasal dari donasi dari warga Sokoliman dan para perantau,” pungkas dia. (Kandar)

Komentar

Komentar