RSUD Wonosari Luncurkan Pathilo, Aplikasi Pendaftaran Pasien Secara Online

oleh
Launching aplikasi Pathilo, aplikasi pendaftaran pasien RSUD Wonosari secara online. KH.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Masyarakat Gunungkidul yang akan mengakses layanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari semakin dipermudah. Kamis, (24/5/2018) Bupati Gunungkidul, Badingah, S.Sos melaunching aplikasi berbasis android, Pathilo.

Aplikasi Pathilo atau yang memiliki kepanjangan Pendaftaran Tanpa Harus Antri, Lewat Online guna memudahkan pendaftaran pasien di poliklinik. Dengan adanya inovasi teknologi tersebut diharapkan antrian panjang yang sering terjadi tidak ada lagi.

Bupati Badingah menyambut baik atas berbagai upaya RSUD Wonosari dalam melakukan peningkatan pelayanan kepada pasien. Pihaknya mendorong setiap upaya perbaikan pelayanan sembari terus berproses untuk meningkatkan kelas/ tipe dari rumah sakit tipe C ke tipe B.

“Kami berharap pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan menjadi lebih baik. Selain akan mengurangi daftar tunggu pasien, kecepatan dan kenyamanan juga semakin dapat dirasakan sehingga berdampak pada peningkatan keselamatan pasien,” harap Badingah

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengucapkan selamat atas hasil evaluasi pelayanan publik tingkat Kabupaten Gunungkidul Tahun 2018 yang memperoleh nilai tertinggi sehingga mewakili Kabupaten Gunungkidul maju ke tingkat nasional bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu.

Peluncuran Pathilo menjadi sebuah kebanggaan mengingat bersamaan dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke-187.

Sementara itu, Direktur RSUD Wonosari, dr. Heru Sulistyowati, Sp. A., melaporkan, selain launching Pathilo, sekaligus diselenggarakan sosialisasi upaya penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dalam bentuk talkshow. Di luar itu dilakukan pula pengukuhan satgas  Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di kawasan RSUD Wonosari dalam mendukung perda Kabupaten Gunungkidul No. 7 Tahun 2015.

“Setelah aplikasi dilaunching, masyarakat agar segera mengakses dan menggunakannya,” ajak dr. Heru Sulistyowati, Sp.A. Aplikasi dapat diunduh melalui layanan konten digital google play atau aplikasi android Play Store.

Menurutnya, aplikasi dapat menambah kenyamanan karena mengurangi waktu tunggu pendaftaran. Dengan begitu diharapkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien akan lebih meningkat.

Kegiatan Launching ditandai dengan pemutaran video aplikasi Pathilo oleh Bupati didampingi Direktur RSUD Wonosari. (Kandar)

Komentar

Komentar