RSUD Wonosari Layani Pemudik Yang Membutuhkan Cuci Darah

oleh
Direktur RSUD Wonosari, dr. Heru Sulistyowati, Sp.A, (tengah), Kepala Bindang Perencanaan Dan Keuangan, Nandar Sulistyo, AMK, SE, (kiri) dan Kepala PPID, Martono. (kanan). KH/ Kandar.

WONOSARI, (KH),– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari membuka layanan cuci darah atau Hemodialisis (HD) bagi pemudik pada Lebaran tahun ini. Persiapan layanan ini telah dimulai sebulan lalu dengan menampung pendaftaran pasien dari luar wilayah.

Direktur RSUD Wonsari, dr. Heru Sulistyowati, Sp.A., memastikan, pasien cuci darah dari luar wilayah atau travelling pasien HD tak akan mengganggu penanganan pasien cuci darah yang telah terjadwal rutin.

“Sampai saat ini ada 7 travelling pasien HD yang mendaftar. Pasien ini akan dilayani dengan mesin cadangan,” terangnya, Senin, (3/6/2019).

Namun, meski belum mendaftar jika ada pasien darurat yang harus segera mendapat layanan cuci darah tetap akan dilayani.

Pihaknya mengungkapkan, rumah sakit terakreditasi Paripurna Kars ini telah memiliki 16 mesin cuci darah. Di luar itu masih terdapat 2 mesin lagi sebagai cadangan. Guna menunjang kelancaran pelayanan kesehatan bagi masyarakat, pihak RSUD juga menjalin kerjasama dengan rumah sakit dan klinik swasta.

“Jika sewaktu-waktu ada kerusakan alat pelayanan medis kami bisa saling mengirim pasien,” imbuh dr Heru Sulistyowati, Sp.A.

Persiapan lain, RSUD juga menyiapkan stok obat-obatan sejak sebulan terakhir. Dipastikan, selama Lebaran tidak akan ada kekuragan. Namun jika kekurangan obat sampai terjadi manajemen RSUD juga sudah menjalin kerjasama dengan RS dan klinik swasta dalam hal pemenuhan obat. (Kandar)

Komentar

Komentar