Ribuan Umat Kristiani Jalankan Ibadah Natal Dengan Khidmat

Salah satu prosesi perayaan Natal di GKJ Wonosari. KH

WONOSARI, (KH),– Ribuan umat Kristen di Gunungkidul melaksanakan ibadah Natal, Minggu (25/12/2017) dengan lancar dan khidmat. Ibadah Misa maupun Kebaktian Natal terselenggara di Gereja baik di ibu kota kabupaten, Wonosari dan di wilayah-wilayah kecamatan.

Seperti yang dilaksanakan jemaat Kristiani di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wonosari, sedikitnya 2.500-an jemaat mengikuti kebaktian Natal pagi tadi.

Pada prosesi Kebaktian Natal, dipimpin oleh Pendeta Wahyu Prasetyo, MAPS. Pada perayaan Natal kali ini GKJ Wonosari mengusung tema ‘Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu’.

Dalam kutbahnya, Pendeta Wahyu mengawalinya dengan mengajak jemaat menyanyikan lelagon/ tembang jawa ‘Prau Layar’. Hal tersebut merupakan ajakan kepada semua jemaat agar saat menyambut Natal dengan penuh suka cita layaknya saat berwisata.

Menurutnya, melihat ciptaan Tuhan berupa keindahan alam saat berwisata layaknya melihat kehadiran Tuhan itu sendiri.

Menurut Koster Gereja, Muryanto, malam sebelumnya juga telah digelar Kebaktian malam Natal ibadah Taize yang diselenggarakan di tempat yang sama dengan dukungan mahasiswa UKDW Yogyakarta.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Badingah, S.Sos bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) menggelar kunjungan ke Pospam Lilin Progo dan ke gereja-gereja besar di Gunungkidul.

Forkompinda Kabupaten Gunungkidul mendatangi 5 Gereja besar yang ada di Gunungkidul, diantaranya; Gereje Kristen Jawa (GKJ) Wiladeg, yang berada di desa Wiladeg, Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Geteja St Paulus Kelor, Gereja St Kanisius Baleharjo, GKJ Wonosari dan Gereja St Yusup Bandung.

Rombongan Forkompinda, selain bupati, turut serta dalam kunjungan diantaranya; Wakil Bupati, Dr.H.Immawan Wahyudi, M.H, Ketua DRRD Gunungkidul, Suharno SE, Kapolres Gunungkidul, AKBP Akhmad Fuady S.H, S.I.K, M.H, Dandim 0730 Gunungkidul Letkol inf M Taufik Hanif Yassin S.Sos  dan Kepala Kejaksaan Negeri, Muhammad Fauzan, S.H., M.H.

Saat berada di Pos pengamanan Gereja, Bupati Gunungkidul, Hj Badingah, S.Sos sempat menyerahkan bingkisan kepada petugas jaga Pos Pam Gereja. Pihaknya berharap, dalam setiap kegiatan peribadatan dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Dalam setiap kunjungan bupati menyampaikan ucapan selamat Natal dan tahun baru 2018 kepada seluruh jemaat atau umat Gereja. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar