Reuni Alumni SMAN 1 Wonosari, Hadirkan Kenangan Di Bangku Sekolah

oleh
Suasana reuni dan syawalan alumni SAMN 1 Wonosari. foto: istimewa.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Setelah lulus, berbagai jalan ditempuh para alumni SMAN 1 Wonosari. Mengenyam pendidikan yang lebih tinggi dan berkarya demi meraih masa depan dijalani. Hal tersebut tak banyak memberikan kesempatan bagi sesama alumni untuk bersua.

Pada momentum tertentu saja perjumpaan dapat terjadi. Kesempatan baik pada Hari Raya Idul Fitri 1439 H kali ini para alumni dari berbagai angkatan menggelar reuni sekaligus syawalan. Kegiatan yang digelar di komplek sekolah tersebut nampak jelas mampu menghadirkan kenangan saat para alumni sama-sama belajar di bangku sekolah.

Kepala Sekolah SMAN 1 Wonosari, Muh. Taufiq Salyono pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada para alumni. Cukup banyak alumni yang tergabung dalam Paguyuban Ika Ekamas melungkan waktu untuk hadir.

Menurutnya, Paguyuban Ika Ekamas telah banyak berkontribusi membantu kelancaran kegiatan anak didik SMA N 1 Wonosari. Baik usul saran dan bantuan material telah banyak diberikan. Pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah atas support yang diberikan.

“Kami selalu menanti dukungan dari semua pihak untuk kemajuan SMA N 1 Wonosari agar anak didik cerdas secara intelektual, cerdas spritualnya, cerdas akhlak dan pikirannya,” harap Muh. Taufiq Salyono, Minggu, (17/6/2018).

Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos., didampingi Kepala Dinas Kominfo, Ir. Purnamajaya, M.U.M., berkesempatan hadir di tengah- tengah acara tersebut. Bupati menyampaikan, kegiatan yang digelar tentu saja dapat merekatkan kembali tali silaturrahim sesama alumni. Serta dapat melahirkan ide dan gagasan-gagasan positif yang bertujuan untuk bersama-sama berkontribusi membangun Kabupaten Gunungkidul.

“Dalam situasi saat ini, tantangan semakin berat. Pemerintah daerah menerima setiap masukan, ide ataupun gagasan yang membangun dari seluruh elemen masyarakat, termasuk dari rekan-rekan alumni SMA Negeri 1 ini,” terang Badingah.

Nampak, suasana temu kangen tersebut berlangsung hangat. Alumni yang berprofesi sebagai birokrat dan usahawan berkumpul penuh keceriaan. Dipenghujung acara, Ustadz H. Untung Santosa, salah satu alumni angkatan Tahun 1981 menyampaikan tausyiyah. (Kandar)

Komentar

Komentar