Resmi Jadi PNS Di Gunungkidul, 14 ASN Ucapkan Sumpah

oleh
Pengambilan sumpah janji PNS di UPT Diklat BKPPD Gunungkidul. KH

WONOSARI, (KH),– 14 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Gunungkidul. Keseluruhan mengucapkan sumpah atau janji Kantor UPT Diklat BKPPD, Jum’at, (14/9/2018).

Usai bertindak sebagai pejabat pengambil sumpah, Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. Drs. H. Imawan Wahyudi, SH, MH menekankan, bahwasanya ucapan sumpah janji sebagai PNS merupakan komitmen Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk selalu siap sedia mengemban tugas dan kewajiban dengan sungguh-sungguh dan profesional sebagai pelayan masyarakat di Kabupaten Gunungkidul.

“ASN harus bersungguh-sungguh untuk berkarya dan mengabdi sesuai koridor peraturan perundangan,” pesan Immawan.

Lanjutnya, ASN harus mengedepankan etika dan norma sebagai pelayan masyarakat dengan terus meningkatkan kualitas kinerja, menggali kreativitas dan inovasi serta responsif terhadap setiap kondisi yang dihadapi.

Menurut Immawan, kedewasaan dan tuntutan publik terhadap kinerja ASN ini sudah disikapi sejak lama melalui proses reformasi birokrasi yang saat ini masih terus dijalankan. Sebagai suatu proses, reformasi birokrasi memang membutuhkan waktu yang relatif lama, karena banyak hal yang harus diubah, diperbaiki dan disesuaikan dengan kondisi, kebutuhan dan harapan publik saat ini.

Lebih jauh wakil bupati mengungkapkan, ASN menjadi bagian penting dan strategis dalam mewujudkan visi pemerintahan yaitu Kabupaten Gunungkidul Sebagai Daerah Tujuan Wisata Terkemuka dan Berbudaya, Menuju Masyarakat yang berdaya saing, maju, mandiri dan sejahtera Tahun 2021. (Kandar)

Komentar

Komentar