Relokasi: Warga Terdampak Longsor di Nglipar dan Gedangsari Terima Rumah

oleh
Penyerahan rumah dan sembako bagi warga yang di relokasi. foto: istimewa.

GUNUNGKIDUL, (KH),– 5 warga terdampak bencana tanah longsor Maret 2019 lalu terima rumah program relokasi dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Gunungkidul.

Penyerahan salah satu rumah secara simbolis di Kecamatan Gedangsari dilaksanakan, Sabtu, (27/4/2019) kemarin oleh Bupati Gunungkidul, Badingah, S.Sos., bersama Baznas.

kelima warga yang direlokasi ke tempat yang lebih aman tersebut 2 diantaranya berada di Kecamatan Gedangsari dan 3 kepala keluarga lainnya berada di Kecamatan Nglipar.

Pengurus Baznas Gunungkidul, Suwarno, S.H., mengatakan, tiap rumah berukuran 5×7 meter persegi tersebut dibangun dengan dana sebesar Rp. 15 juta dari Baznas ditambah donasi dari para donatur.

Dalam kesempatan penyerahan, Bupati Gunungkidul, Badingah menyebutkan, program relokasi rumah merupakan bentuk kepedulian sesama warga melalui Baznas Kabupaten Gunungkidul.

“Semoga rumah bermanfaat bagi pemilik. Kedepan program serupa akan dilanjutkan di desa lainnya,” ujar Badingah.

Pihaknya berpesan, bantuan yang diberikan juga harus dapat dijaga dan dirawat dengan baik. Badingah juga berharap, masyarakat Gunungkidul dapat lebih peduli dan menyisihkan hartanya untuk zakat untuk disalurkan kepada warga yang berhak. (Kandar)

Komentar

Komentar