Rekrutmen Prajurit Berdasarkan SDM Menuju TNI AU Yang Berkualitas.

oleh
Pleton Perwira Menengah saat mendapat arahan dari Komandan Lanud Adi Sutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M.
Pleton Perwira Menengah saat mendapat arahan dari Komandan Lanud Adi Sutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M.

SLEMAN, (KH)— TNI AU selalu berupaya menyeleksi calon prajuritnya berdasarkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kreteria yang memenuhi persyaratan. Hal ini akan menjadikan organisasinya kedepan semakin lebih baik dan profesional, Demikian arahan Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga. M.M, pada apel pagi yang diikuti seluruh anggota,  Senin, (15/5/2017) bertempat di lapangan Jupiter.

Bersamaan dengan pelaksanakan Pantukir calon Tamtama di Lanud Adidutjipto, Komandan berharap, bagi keluarga besar TNI AU yang ingin masuk menjadi Prajurit agar tetap mempersiapkan diri secara baik dan maksimal, terhadap semua materi yang akan diujikan. Jangan mengandalkan sponsorship, kalau SDM dan sesuai kriteria pasti berpeluang masuk.

“Demikian diharapan TNI AU  kedepan akan lebih baik,” kata Danlanud.

Menurutnya, rekruitmen tetap akan mengedepankan kwalitas, dengan berdasarkah hasil tes/ seleksi secara obyektif. Karena memang tidak adil ketika ada anak petani, anak pedagang atau profesi lain dengan hasil tes bagus, namun hanya karena tidak punya akses di TNI AU sehingga tidak mempunyai peluang atau tidak diterima.

Komandan Lanud akan berupaya seadil mungkin, dan memperhatikan bagi calon siswa yang nilainya bagus dan memenuhi standar. “Perubahan harus dilakukan mulai saat ini untuk menuju TNI AU yang lebih baik dan profesional,“ paparnya.

Selain itu, pada apel pagi tersebut Komandan menekankan tentang pentingnya disiplin lalu lintas. Seluruh anggota dan keluarga diminta selalu berhati-hati, karena kota jogja smakin krodit, pengguna jalan semakin ramai dan semakin tidak disiplin. Kadang kita sudah hati-hati karena orang lain yang tidak disipilin, bisa terjadi accident, terlebih perilaku tidak disiplin maka akan sangat berpeluang terjadi kecelakaan.

Komandan berharap agar seluruh anggota Lanud Adisutjipto mentaati peraturan berlalulintas, lebih-lebih terutama anak-anaknya wajib memenuhi persyaratan lalu lintas, hal tersebut agar dapat menjadi contoh. (Kandar)

Komentar

Komentar